Wednesday, October 19, 2016

6 Tips Menjaga Dan Menghindari Akun AdSense Dari Banned

6 Tips Menjaga Dan Menghindari Akun AdSense Dari Banned


6 Tips Menjaga dan Menghindari Akun AdSense Agar Tidak Terkena Banned - Pasti sudah banyak publisher yang mengetahui seberapa ketatnya AdSense itu, banyak pula para publisher Indonesia yang akun adsensenya terkena banned entah karena melanggar tos atau ada pihak yang tidak bertanggung jawab membuat celaka akun adsense mereka.

Tips Serta Trik Menjaga dan Menghindari Akun AdSense Agar Tidak Terkena Banned

Banyak sekali trik-trik untuk meningkatkan earning adsense di google, namun tidak sedikit pula trik itu termasuk kedalam unsur BlackHat atau trik kotor/curang sehingga membuat pihak Google AdSense curiga lalu membanned akun tersebut tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Tapi tidak sedikit pula trik meningkatkan pendapatan adsense yang jujur. (Baca juga: Tips Meningkatkan Pendapatan Google AdSense Dengan Blog Safelink Dan Blog Download)

Kali ini saya ingin membahas seputar Tips Melindungi Akun AdSense Dari Banned, sebuah tips yang sedikit tetapi bisa juga menjadi bermanfaat untuk kita semua sebagai publisher.

1. Hindari Mengklik Iklan Sendiri

Memang banyak sekali publisher baru yang tergiur akan profit dari AdSense sehingga mereka dengan sengaja mengklik iklan mereka sendiri. Karena saat mereka mengklik iklannya sendiri, ip address mereka akan tercatat dan apabila ditemukan ip saat klik sama dengan ip saat login ke akun dashboard adsense maka sudah dipastikan hal tersebut sudah termasuk Invalid Click dan bisa jadi sesegera mungkin pihak tim adsense melacak serta membanned akun adsensenya.

Biarkanlah klik mengalir secara alami tanpa harus kita yang mengklik sendiri, apabila konten dari sebuah pos yang kita publish menarik pasti juga akan mendatangkan banyak klik dari pengunjung secara alami.

2. Jangan Menggunakan Metode Blackhat AdSense

Sebuah metode yang bisa dibilang cukup menggiurkan karena bisa mendatangkan ratusan bahkan ribuan dolar ke dalam earning adsense kita, namun diperhatikan bahwa adsense sangat tidak menyukai dicurangi. Maka dari itu apabila kita ketahuan menggunakan trik kotor/blackhat adsense, akun kita sudah sangat rentan sekali terkena banned.

Untuk menghindarinya kita cukup sabar dalam mencari uang menggunakan adsense tanpa metode-metode yang dapat merugikan pihak lain maupun diri sendiri. Oleh karena itu lebih baik menjauhi trik-trik tersebut agar akun tetap aman serta bisa bertahan lama.


3. Jangan Membuat Konten Yang Melanggar Kebijakan AdSense

Ada beberapa kategori konten yang bisa mendatangkan banyak visitor ke blog seperti situs porn, togel, judi, dan lain sebagainya sehingga tidak sedikit pula yang ingin mencoba kategori/niche tersebut dan membuat kesalahan dengan memasang iklan adsense di blog dengan niche tersebut. Saat pertama mendaftar adsense seharusnya para publisher membaca terlebih dulu kebijakan-kebijakan adsense. Bila sobat belum mengetahuinya segeralah baca Kebijakan Program AdSense agar dapat membantu.

4. Jangan Memaksa Pengunjung Untuk Mengklik

Contohnya apabila ingin mendapatkan sesuatu yang pengunjung cari, pengunjung tersebut harus mengklik iklan adsense kita dan sudah terdapat notif bahwa pengunjung harus mengklik iklan terlebih dahulu baru mendapatkan apa yang mereka cari. Itu salah besar dan bisa berakibat fatal untuk kelangsungan hidup akun adsense sobat.

5. Konten Hasil Copy Paste

Sangat jauh berbeda kualitas sebuah konten yang dibuat dengan ketikan sendiri dengan yang hasil copy paste. Karena Google sangat menyukai konten original alias bukan dari hasil copy paste belaka demi mengejar pembuatan post per hari. Apabila sobat sedang kehabisan ide untuk membuat sebuah pos/artikel lebih baik jangan dipaksakan, karena apabila dipaksa yang terjadi malah mengambil konten dari situs lain.

Sebenarnya boleh-boleh saja asalkan memberikan sumber hasil copy paste tadi, karena apabila tidak maka itu termasuk Ilegal Paste yang bisa berdampak buruk bagi kesehatan blog serta akun adsense yang digunakan.

6. Hindari Konten Yang Melanggar Hak Cipta

Maksudnya yaitu kita jangan sampai membagikan konten-konten yang melanggar hak cipta orang lain, contohnya sebuah produk yang seharusnya berbayar malah disebarluaskan secara gratis. Maka blog yang membagikan produk tersebut beserta adsense di dalamnya bisa ikut terkena tendang oleh pihak google. Untuk itu hindarilah hal tersebut, carilah yang freeware atau open source agar lebih aman.

Nah sekian sedikit pengalaman yang saya berikan, semoga dapat bermanfaat untuk seluruh publisher Indonesia dan selamat meningkatkan pendapatan adsense masing-masing.

Available link for download