Monday, December 5, 2016

7 Hal Sepele Pada Saat Liburan

7 Hal Sepele Pada Saat Liburan


Emang enak banget kalau bahas liburan. apalagi kalau udah ngomongin soal jadwal liburan, partner yang mau diajak, sampe destinasi yang mau dikunjungi. Tapi kalau kamu tahu, ada hal-hal lain yang sebenernya juga gak kalah penting dari itu. Hal-hal yang sering kamu sepelekan karena perannya yang gak banyak, bahkan gak kelihatan, tapi sebenernya kamu butuhin di saat tertentu, kayak berikut.

1. Uang Receh

{source name="Logam mulia" url="www.wallpaperup.com"}
Logam mulia via wallpaperup.com
Iya sih emang kalau lagi liburan itu biasanya kamu lagi punya banyak uang. Uang yang masih bau mesin ATM gitu. Alhasil kamu sering melupakan keberadaan uang receh. Padahal dia bakal jadi sesuatu yang penting banget, terutama untuk hal-hal tertentu, seperti bayar toilet, uang parkir, kasih uang ke pengamen, dan bayar angkutan umum. Gak jarang karena menyepelekan inilah akhirnya kamu terbiasa buat berkata "bayarin pake duit lo dulu ya, ntar gue ganti." Klasik!

2. Kantong Plastik

{source name="Kantong plastik kosong" url="www.inhabitat.com"}
Kantong plastik kosong via inhabitat.com
Ini juga hal kedua yang suka disepelekan. Apalagi saat kamu lagi proses packing. Kamu sering menganggap remeh kantong plastik yang sebenernya punya peran fungsional banget saat kamu sedang liburan. Dia gak cuma bisa bungkus baju kotor kamu, tapi bisa juga jadi penutup kepala di kala hujan, alas duduk di pinggir jalan, untuk menaruh barang-barang berharga biar gak kena basah, dan buat tempat buang sampah juga dong pastinya.

3. Obat-obatan

{source name="Bukan obat-obatan terlarang" url="www.bludusblog.blogspot.com"}
Bukan obat-obatan terlarang via bludusblog.blogspot.com
Mentang-mentang kamu punya kebugaran tubuh di atas rata-rata, alias jarang kena sakit termasuk sakit hati, bukan berarti kamu gak diharuskan membawa obat-obatan saat liburan. Atau karena kamu yang terbiasa mengandalkan temen, jadi kamu pun yakin kalo temen kamu pasti bawa obat-obatan. Gimana kalau ternyata temen kamu juga berpikiran sama kayak kamu?

4. Colokan Tambahan

{source name="Colokan penyelamat hidup baterai" url="www.bukalapak.com"}
Colokan penyelamat hidup baterai via bukalapak.com
Buat kamu yang gak bisa lepas dari gadget. Biasanya kamu paling gak bisa kan tuh membiarkan hp kamu lowbat. Sebisa mungkin kamu mencari colokan di mana pun kamu berada. Sampe jodoh aja gak kamu cari, karena kamu lebih fokus mencari colokan kosong. Ya sih emang ada powerbank, tapi kan kadang powerbank pun butuh colokan juga. Nah makanya, kamu gak boleh banget menyepelekan colokan tambahan. Karena gak semua colokan kosong, jadi kamu butuh banget benda ini.

5. Waktu Perjalanan

{source name="Waktu adalah uang" url="www.hipwee.com"}
Waktu adalah uang via hipwee.com
"Ah deket paling cuma lima menit kalau naik ojek." Udah tahu kamu lagi di negeri orang dan bukan tempat yang selalu kamu datengi sehari-hari, kamu masih coba-coba ngeyel dengan menyepelekan waktu. Kamu pikir lima menit versi Jakarta dan Padangpanjang sama? Belum tentu. Di tambah lagi kamu juga mesti mikirin kejadian-kejadian tak terduga yang bisa aja terjadi, kayak ban bocor, kesasar, macet, dll. Jadi sebaiknya kamu perhatikan baik-baik

6. Nomor Polisi Kendaraan Umum

{source name="Plat nomor cantik" url="www.mega-birojasa.com"}
Plat nomor cantik via mega-birojasa.com
Kalo ini demi keselamatan kamu. Terutama buat kamu yang gak bawa kendaraan pribadi. Kamu harus banget mencatat atau minimal mengingat nomor polisi kendaraan yang kamu naiki. Gak ada yang tahu kan apa yang bakal terjadi di masa depan kamu? Jadi ya buat jaga-jaga aja, jangan disepelekan ya.

7. Omongan yang Sembarangan

{source name="Bla bla bla" url="www.yogatoendaddiction.wordpress.com"}
Bla bla bla via yogatoendaddiction.wordpress.com
Ini juga yang paling sering suka gak sadar kamu lakukan saat liburan di negeri orang. Saking terlalu senengnya liburan, kamu suka mengeluarkan celetukan yang kamu anggap sifatnya bercanda, tapi gak untuk orang lain, terutama orang lokal daerah tersebut. Bisa-bisa karena celetukan enteng kamu itu, malah terjadi hal-hal yang gak diinginkan. Apalagi kalau itu dilakukan di tempat-tempat yang punya cerita turun-temurun dan aneh bin ajaib. Iiiihhhh, bisa-bisa liburan kamu jadi berantakan cuma karena omongan kamu yang sembarangan.
Ayo kamu paling sering menyepelekan apa nih?

Sumber: Males Banget

Available link for download