Thursday, November 24, 2016

5 Resiko Install BBM di Android Dan iOS

5 Resiko Install BBM di Android Dan iOS


5 Resiko Install BBM di Android Dan iOS

5 Resiko Install BBM di Android Atau iOS - Aplikasi yang satu ini memang banyak disukai dan dipakai oleh masyarakat lokal maupun mancanegara. Sebelum BBM for Android and iOS dirlis secara resmi, sudah banyak orang yang menunggu kehadiran aplikasi ini. Tapi pernahkah anda berpikir apa resiko yang akan anda hadapi setelah instal aplikasi BBM di ponsel anda ??? Blackberry Messenger lintas platform benar-benar telah jadi perbincangan di masyarakat luas.

Berikut beberapa resiko yang akan terjadi setelah menginstall BBM untuk Android dan iOS.

1. Baterai Cepat Habis/Boros

Aplikasi Android dan iOS ini memiliki RAM yang cukup besar. Pengguna kedua sistem operasi itu pun terbiasa untuk mendownload aplikasi atau game dengan jumlah besar. Kehadiran BBM diyakini akan membuat kebutuhan daya ponsel pintar semakin besar. Apalagi dalam kondisi internet yang selalu aktif. Aplikasi BBM ataupun notifikasi Blackberry Messenger tentu saja membuat kebutuhan daya semakin meningkat.

Saya sendiri juga merasakan kalau BBM di Android membuat baterai HP lebih cepat habis. Resiko ini yang harus dipahami oleh pengguna yang ingin install BBM di Android maupun di iOS, tapi untuk para pengguna Android saya menyarankan untuk memasang aplikasi Du Battery Saver agar baterai pada ponsel Android anda tahan lama.

2. Kuota Internet Cepat Habis

Bagi pengguna Android dan iOS keberadaan internet dalam smartphone mereka merupakan suatu kewajiban. Secerdas dan sehebat apapun kemampuan suatu ponsel pintar tidak akan begitu berguna ketika tidak adanya koneksi internet. Saat anda menggunakan BBM, otomatis penggunaan kuota internet anda semakin bertambah terlebih karena notifikasi BBM selalu berjalan secara realtime.

3. Terkena Serangan Broadcast Message

Salah satu hal yang paling membuat kesal, setelah menginstall BBM untuk Android adalah banyaknya Broadcast Message. Sebenarnya secara fungsionalitas, Broadcast Message (BC) sanagt membantu orang untuk berhubungan dengan banyak orang dalam waktu singkat ataupun memberi informasi penting dalam sekali kirim.

Maslaahnya kini BC banyak digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk menyebarkan info-info yang tidak penting. Selain itu, yang bikin lebih kesal kebanyakan orang yang suka BC itu jualan. Sudah ngabisin kuota internet, ganggu pula. Resiko itulah yang harus anda terima

4. Gangguan Jaringan

Masalah Blackberry yang dari dulu sampai sekarang belum pernah terselesaikan adalah buruknya kualitas jaringan. Blackberry sering sekali mengalami gangguan jaringan. Alasannya bermacam-macam, jadi kalau anda menginstall BBM di smartphone Android atau iPhone anda jangan heran dan kaget kalau tiba-tiba pesan anda tidak terkirim.

5. Pending message

Masalah ini terjadi akibat kualitas jaringan yang buruk. Karena gangguan jaringan maka pengguna akan sering merasakan kalau pesan yang mereka kirim tertunda atau pending lantaran server Blackberry down atau gangguan. Kalau anda orang yang ingin pesannya selalu cepat terkirim, saya sarankan lebih baik anda menginstall Whatsapp atau tunda dulu keinginan untuk install BBM di smartphone anda. Tapi kalau anda sudah siap dengan resiko tersebut, maka silahkan install BBM di Android atau install BBMuntuk iOS sekarang juga.

Sekian informasi tentang resikonya menginstall BBM di Android maupun iOS. Semoga bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan anda

Available link for download