Thursday, January 26, 2017

5 Pesawat yang hilang tanpa sebab

5 Pesawat yang hilang tanpa sebab



Brmunadion Blog - Diakhir akhir ini kita dikejutkan oleh pesawat yang hilang secara misterius, banyak dugaan yang menyorot hilangnya pesawat tersebut. Kisah hilangnya pesawat ini pun sangat memilukan bagi keluarga yang ditinggalin nya. Banyak kerabat, saudara, keluarga menunggu hingga pencarian pesawat ditemukan. Tetapi setelah pencarian begitu lamanya hasilnya pun nihil. Banyak yang bertanya tentang hilang nya pesawat tersebut. Fenomena alam kah ? atau mistis ? pembajakan pesawat ? Berikut adalah daftar pesawat yang hilang dan belum ditemukan hingga kini.

1. Douglas C-47B-1-DL - Rp-C138

Pesawat Philippine Air Lines hilang secara misterius ketika menuju Bandar Udara Kota Davao, Filipina, menuju Manila. Pesawat kargo dengan kode C-478-1-DL dengan nomor penerbangan Rp-C138 hilang secara misterius tanpa sebab. Hingga kini belum ditemukan. Para pencari menduga pesawat ini jatuh antara Davao dan Manila karena cuaca buruk. Namun adapula yang mengira akibat ditelan mahluk gaib. Karena pada saat itu terjadi perayaan Halloween yang dipercaya dapat memanggil jin atau setan. Kisah kelam 31 Oktober 1984 ini pun menjadi pukulan telak bagi warga disana. 
2. Antonov An-72-ER-ACF
Pada tanggal 22 Desember, sebuah pesawat kargo menghilang dari radar dalam perjalanan dari Bandara Port Bouet, Pantai Gading, menuju Bandara Rundu di Namibia. Pesawat kargo berjenis Antonov An-72 dengan kode penerbangan ER-ACF hilang begitu saja. Pengawas tower pun tidak mengetahui letak koordinat terakhir pesawat tersebut. Hanya saja terakhir terlacak radar bahwa ada 5 orang yang tengah berada di Samudera Atlantik. Spekulasi pun bermunculan, merekalah penumpang pesawat cargo tersebut yang ditembak angkatan udara Angola dan akhirnya tenggelam di perairan tersebut.
3. Boeing 777-2006ER MH370
Lalu pesawat penumpang yang canggih dikelasnya hilang kontak dengan menara pengawas pada Sabtu, 8 Maret 2014. Pesawat berjenis Boeing 777-2006ER dengan nomor penerbangan MH370 bernomor ekor 9M-MRO lalu berseri 28240. Hingga pada saat itu pesawat hilang dan tidak ada jejaknya. Pesawat ini sudah menghilang lebih dari 8 bulang. Banyak yang mengatakan pesawat dibajak ataupun masuk lubang hitam lalu ke dimensi lain. 
4. Antonov An-32 - K2729
25 Maret 1986 pesawat berjenis Antonov An-32 bernomor penerbangan K2729 hilang kontak di perairan Samudera Hindia sekitar 450 kilometer dari Kota Jamnagar, India. Pesawat itu diperkirakan membawa tujuh penumpang dan hilang kontak beberapa saat setelah lepas dari landasan. Direncanakan pesawat akan mendarat di Bandara Muscat Seeb, Oman.

Pesawat milik salah satu maskapai penerbangan India Airlines ini merupakan pesawat penumpang kecil. Kisah nahas itu terjadi pada 25 Maret 1986 dan hingga kini bangkai pesawatnya tak juga ditemukan.
5. Boeing 727-223 - N844AA
Pada 25 Mei 2003, sebuah pesawat jenis Boeing 727-223 bernomor penerbangan N844AA hilang secara misterius. Pesawat itu menghilang dari Bandar Udara Quatro de Fevereiro, Kota Luanda, Angola. Pesawat ini pernah digunakan oleh perusahaan American Airlines yang berbasis di Miami, Amerika Serikat.

Yang masih menjadi misterius sobat lintas, hilangnya pesawat tersebut bersamaan dengan menghilangnya Ben Charles Padilla seorang mekanik pesawat yang juga seorang pilot. Bayak spekulasi yang bermunculan bahwa sang mekanik dia mengendarai pesawat itu sendirian dan terjatuh di hutan-hutan belantara Afrika dan tidak dapat dilacak dengan radar.

Available link for download