Thursday, January 26, 2017

5 Tips Jitu Mengatasi Masalah Saat Menulis Artikel

5 Tips Jitu Mengatasi Masalah Saat Menulis Artikel


Diantara anda pasti sering mengalami kesulitan dalam menulis artikel dan yang anda pikirkan saat ingin menulis tangan akan terasa berat sekali, pikiran campur aduk, blank, dan ada juga yang tidak jadi menulis artikel. Beberapa hal tadi sering juga saya dapatkan saat ingin menulis artikel namun ada beberapa tips dari saya yang perlu anda coba untuk mengatasi masalah pada saat ingin membuat artikel blog.
Picture by Google
Sebelumnya anda harus tahu hal yang harus di hindari saat membuat artikel karena akan lebih mudah memikirkan alur arttikel dan anda juga harus membangun strategi agar artikel anda per paragraf nya tertata rapi sesuai inti dari artikel dan menghasilkan artikel yang baik juga brkualitas nantinya. Ada 5 tips jitu ringan dari saya yang perlu kalian coba saat ingin membuat artikel.


  1. Kosongkan pikiran atau rilex sejenak, tips ini membantu menyegarkan pikiran anda dari hal-hal yang sudah anda pikirkan. misalnya dari utang dan sejenisnya.
  2. Sedikit peregangan kecil di lengan bisa juga di tubuh, joging dulu lebih baik.
  3. Fokus ke inti, anda pikirkan terlebih dahulu artikel apa yang ingin anda tulis apa ingin tentang kesehatan, apliksai, games, tutorial, maupun seo.
  4. Biarkan dan paksakan tangan untuk menulis, ini hal yang paling sulit menurut saya karena pada saat kita ingin menulis pikiran kita jadi kacau. seperti yang saya bilang tadi biarkan tangan menulis dengan sendirinya dan tulislah juga menurut pemikiran.
  5. Anda juga bisa menulis dengan bahasa anda sendiri, yang dimaksud dengan bahasa sendiri yaitu anda bisa menulis seperti bercerita.
Jangan terlalu memaksakan juga jika anda tetap tidak bisa membuat artikel karena menurut saya akan berbahaya nanti bisa-bisa anda menggunakan cara Copy Paste yaitu menjiplak karya orang lain, jangan samapai seperti itu hargailah karya orang lain. Kelima tips di atas sudah saya coba dan berhasil jadi intinya kita jangan terlalu memikirkan bagaimana cara agar visitor banyak, dan hal semacam itu.

Anda harus memikirkan terlebih dahulu bagaimana cara membuat artikel yang bisa membuat pengunjung betah dan menelusuri artikel kita di blog, karena jika satu artikel saja pembaca menyukai artikel anda maka si pembaca akan menilai bahwa blog anda berkualitas dan membaca artikel lainnya. Ya saya akui juga membuat artikel yang berkualitas itu tidak mudah dan harus belajar, semoga artikel ini bermanfaat ya dan saya ijin pamit.

salam...

Available link for download