Thursday, January 26, 2017

7 Tips Bermain Gitar Akustik Versi Eden Pemalang

7 Tips Bermain Gitar Akustik Versi Eden Pemalang


Halo semua, semenjak ada Android jadi sering post di blog, pada kali ini saya akan memberi tips agar bagi para pencinta musik untuk turut bermain musik dan menjadi apa yg di inginkan. Memang cara ini tidak menjadika kalian otomatis berhasil, tetapi jaminan 50% dari saya jika ingin mencoba dan pantang menyerah. Ok tanpa lama - lama ini beberapa tips dari Eden Pemalang

1. Miliki niat untuk menjadi bisa dari dalam hati
Semua bisa karena ada niat terlebih dahulu. Dulu sebelum saya memiliki blog yang saya miliki ini, saya mengimpikan dapat dikenal orang dan dapat menghasilkan uang dari internet, karena niat dan kesabaran maka hal itu terwujud.

2. Miliki alat musik yang ingin dikuasai
Cara ini akan membuat orang yang ingin belajar musik menjadi akan terua belajar baik secara langsung maupun tidak langsung. Memang keterbatasan ekonomi jangan dijadikan penghalang, maka jika memang pas belum ada budget (dana) paling tidak dapat meminjam alat musik milik teman, saudara, tetangga atau yang lain

3. Sabar
Apa yang terjadi jika seseorang melakukan sesuatu secara tidak sabar ? Memang akan lebih cepat terjadi apa yang di inginkan, tetapi apakah sesuai dengan keinginan semula ? Tidak, pasti ada satu hal yang karena terlalu cepat, hal tersebut terlewat. Pada saat menulis posting ini, saya perlu membaca ulang sekitar 10-15 kali terlebih dahulu, agar tulisan, ejaan, tanda baca, dapat sempurna tertuliskan

4. Belajar dari seorang yang ahli
Memang, cara ini cukup optional dibandingkan cara - cara di atas. Cara ini saya cantumkan karena saya pertama kali dapat memainkan sebuah lagu, saya dibantu oleh Ayah dan sepupu saya. Tetapi, cara ini dapat dilewati dengan cara autodidak (Pembelajaran non-formal / belajar sendiri).

5. Mulailah belajar seperti Piramida Terbalik
Pernahkah anda tau piramida ? Ya, tumpukan bata yang disusun yang membentuk sebuah limas segiempat. Apa maksud Piramida Terbalik ? Piramida terbalik memaksudkan dari hal yang terkecil hingga yang terbesar (seperti segitiga jika dibalik). Maksudnya mulailah dari hal hal yang kecil, misalnya belajarlah dari kunci tegak, baru balok dan pelajari kres dan mol.

6. Jangan bosan
Jangan bosan jika sudah mulai buntu dalam mempelajari sebuah lagu. Berpikirlah bahea lagu ini pasti bisa dibawakan, tetapi mungkin bukan sekarang waktu membawakan lagu itu.

7. Jangan mudah menyerah
Pemain gitar pemula mungkin menyerah karena setiap kali menekan sebuah kunci, tidak mau berbunyi dengan sempurna, atau mungkin tangan yang tidak terbiasa pada saat menekan senar, sehingga muncul kapal pada jari jari kalian. Saya rasa semua pemain gitar pernah mengalami hal itu, bahkan pemain profesional sekalipun. Jadi, pada prinsipnya, apa yang kalian hadapi, pernah kami hadapi juga.

Mungkin ada banyak lagi cara untuk meningkatkan skill dalam permainan musik, tetapi belum saya ceritakan kesempatan ini. Karena saya menceritakan berdasarkan apa yang saya alami. Silahkan yang membutuhkan lebih banyak lagi bisa googling di internet. Saya rasa cukup itu yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat.
Terima Kasih


Available link for download