Saturday, January 7, 2017

6 Cara Membuka Task Manager

6 Cara Membuka Task Manager


Task Manager merupakan sebuah fitur windows yang pada umumnya digunakan untuk mengelola program yang sedang berjalan, tetapi kebanyakan dari kita menggunakannya untuk menghentikan sebuah program yang sedang berjalan dengan mengklik end task atau yang lebih kejamnya end process. Tapi bagaimana kalo kita mau buka Task Manager Ctrl+Alt+Del tidak dapat di akses dan Task Manager di sandra oleh yang namanya virus?. Nah disini saya akan share tentang 6 cara mengakses Task Manager.

1. Ctrl+Alt+Del
Anda pasti sudah akrab dengan trio tombol yang satu ini. Sampai sampai Windows Vista dirilis, menekan Ctrl + Alt + Del akan membawa Anda langsung ke Windows Task Manager. Sejak Windows Vista, Ctrl + Alt + Del sampai sekarang membawa Anda ke layar Keamanan Windows yang menyediakan pengguna dengan lima pilihan berbeda termasuk Windows Task Manager.

2. Klik Kanan Pada Task Bar
ini bisa di bilang cara tercepat untuk membuka Windows Task Manager karena dengan mengklik kanan taskbar dan memilih opsi Start Task Manager. Ini hanya dua klik dan tarra! Kau menatap Task Manager dalam waktu singkat! Tentu saja, Anda selalu dapat membuat sebuah script Autohotkey untuk membuka Windows Task Manager lebih cepat dengan satu klik tombol.

3. Run Taskmrg
Perintah Run adalah alat yang hebat untuk mengakses folder, Anda juga dapat menggunakannya dengan cepat sampai program-program seperti Registry Editor atau Command Prompt. Klik tombol Start kemudian All Programs folder. Di bawah folder Aksesoris klik perintah Run. Anda juga dapat menekan mereka Windows Key + R pada keyboard Anda atau mengaktifkan perintah Run di Start Menu Anda. Akhirnya, cukup ketik "taskmgr" dan tekan Enter.

4. Ctrl+Shift+Esc
Selain cara pintas keyboard yang cepat untuk membuka Windows Task Manager adalah Ctrl + Shift + Esc. Selain membesarkan Windows Task Manager saat menggunakan Remote Desktop, Anda juga dapat menggunakan Ctrl + Shift + Esc untuk membuka task manager saat bekerja secara lokal.

5. Jelajahi Taksmgr.exe
Ini jelas cara terpanjang membuka task manager, tapi kalau itu satu-satunya pilihan Anda untuk membuka Task Manager maka itu lebih baik daripada tidak sama sekali. Buka Windows Explorer dan arahkan ke C: Windows System32. Lokasi taskmgr.exe harus sama di semua versi terbaru Windows. Scroll ke bawah (atau pencarian) untuk taskmgr.exe dan double klik.

6. Membuat Shortcut Task Manager
Dan terakhir di daftar kami adalah menciptakan sebuah Shortcut, diakses Task Manager diakses di desktop Anda. Klik kanan pada desktop Anda dan pilih New kemudian klik Shortcut. Sebuah jendela baru akan muncul. Browse ke jalan yang sama seperti di atas, C: Windows System32. Gulir ke bawah sampai Anda melihat taskmgr.exe, sorot, dan kemudian klik OK. Klik Next, ketik nama untuk cara pintas Anda, dan akhirnya klik Finish.

-Semoga Bermanfaat-

Available link for download