Saturday, January 14, 2017

Acer Aspire R7 hadir dengan spesifikasi baru

Acer Aspire R7 hadir dengan spesifikasi baru


Acer Aspire R7, laptop kategori convertible buatan Acer yang hadir dengan desain unik ini telah mendapatkan ‘penyegaran’ pada komponen hardware-nya. Sekarang, komputer jinjing buatan vendor asal Taiwan ini menggunakan prosesor terbaru intel, Haswell.
acer aspire r7
Acer Aspire R7

Spesifikasi baru Acer Aspire R7

Pada model terbarunya ini, Aspire R7 datang dengan prosesor Intel Core I5-4200U, di mana sebelumnya menggunakan porseseor Intel Core I5-3337U. Acer mengatakan bahwa penggunaan prosesor baru ini lebih hemat daya sehingga membuat baterai Aspire R7 lebih tahan lama. Laptop ini bisa hidup selama 6,5 jam tanpa menggunakan daya listrik. Hal ini merupakan sebuah peningkatan yang signifikan mengingat produk sebelumnya hanya mampu bertahan selama 5 jam tanpa terhubung dengan listrik.
Acer juga memberikan tambahan sebuah pena stylus. Pengguna bisa membelinya secara terpisah dengan harga sekitar USD 49 atau sekitar Rp 500-ribuan. Pena digital ini bisa mendeteksi pengguna ketika melukis di layar sampai 256 tingkat tekanan.
Spesifikasi hardware Acer Aspire R7 lainnya terdiri dari Hard disk sebesar 1 TB, RAM 8 GM, dan dua port USB 3.0. Laptop ini berjalan di atas sistem operasi Windows 8.1. Spesifikasi hardware tersebut lebih tinggi ketimbang generasi sebelumnya yakni hard disk hanya sebesar 500 GB dan RAM 6 GB.

3 Modus

Untuk desainnya, Acer Aspire R7 tidak mengalami perubahan. Perangkat ini hadir dengan layar sentuh 15,6 inci dan bisa diposisikan dengan 3 modus yaitu notebook, ezel, dan pad.
Pada modus notebook, pengguna bisa memakai laptop ini seperti notebook pada umumnya. Untuk modus pad, pengguna bisa menggunakan perangkat ini seperti tablet dengan layar jumbo. Sedangkan modus ezel adalah modus andalan dari Aspire R7, di mana modus ini memungkinkan pengguna untuk memajukan layar sampai menutupi touchpad dan keyboard. Hal ini membuat jari pengguna tidak perlu jauh-jauh untuk menjangkau layar.

Harga Acer Aspire R7

Saat ini, laptop Acer Aspire R7 dengan spesifikasi baru ini hanya dijual secara ekslusif dengan harga USD 899 atau sekitar Rp 10,5 juta di toko retail Best Buy dan belum diketahui kapan perangkat ini tersedia di Indonesia.

Available link for download